Ekonomi

Terungkap, Ini Tujuan Kemendes PDTT RI Ingin Tata Ulang Perpustakaan Desa di Kalibata

Selasa, 16 Februari 2021 - 18:14
Terungkap, Ini Tujuan Kemendes PDTT RI Ingin Tata Ulang Perpustakaan Desa di Kalibata Menteri Desa Abdul Halim Iskandar saat menggelar konferensi pers virtual dengan sejumlah awak media di Jakarta (foto: Dokumen/Kemendes PDTT)

TIMES BALIKPAPAN, JAKARTA – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) meningkatkan perfomansi, dengan salah satunya dengan menata perpustakaan yang bakal ditempatkan selatan di kantor di Jalan Kalibata, Jakarta Selatan.

Hal ini diungkap Menteri Desa Abdul Halim Iskandar saat temu media secara virtual, Selasa (16/2/2021).

Mendes-PDTT-RI-4.jpg

Menteri Halim mengatakan, salah satu alasan penataan perpustakaan ini untuk tempat berhimpunnya semua referensi pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat bisa ditelaah, hasil-hasil penelitian bisa diakses oleh masyarakat.

"Kemudian data-data Kementerian Desa juga bisa diakses disitu supaya semangat atau suasana membangun desa menjadi semakin meningkat adrenalinnya," kata Gus Menteri, sapaan akrabnya.

Keberadaan Perpustakaan ini juga bakal diumumkan ke seluruh Perguruan Tinggi, penggiat desa, penggiat pemberdayaan masyarakat termasuk para mahasiswa yang ingin menyusun tugas akhir bisa menyambangi Perpustakaan Kemendes untuk mencari referensi.

"Karena Perpustakaan Kemendes nanti tidak hanya lokal, tapi juga global," kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Gus Menteri menargetkan pada Bulan Maret 2021 mendatang, perpustakaan Kemendes PDTT RI itu sudah bisa dipergunakan untuk semua kalangan. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Balikpapan just now

Welcome to TIMES Balikpapan

TIMES Balikpapan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.