Berita

Pelabuhan Loktuan Segera Dibuka, Ini Kata Wali Kota Bontang

Senin, 01 Maret 2021 - 20:39
Pelabuhan Loktuan Segera Dibuka, Ini Kata Wali Kota Bontang Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMES BALIKPAPAN, BONTANG – Kabar baik datang dari Kota Bontang. Pelabuhan Loktuan untuk kapal penumpang akan segera dibuka. Kabar ini diperkirakan akan dilakukan maksimal pada pertengahan Maret kedepan. Hal itu disampaikan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni kepada TIMES Indonesia, Senin (1/3/2021). 

"Tergantung kesiapan Pelni, Ksop dan Pelindo," ujarnya.

Neni mengungkapkan selain memudahkan akses masyarakat keluar daerah. Pembukaan pelabuhan tersebut juga untuk kestabilan roda ekonomi.  Kendati begitu, ada beberapa hal yang menjadi fokus Wali Kota Bontang untuk jadi perhatian.

"Gate pintu keluar dan masuk harus diatur dengan One Gate System dan petugas pemeriksa suhu tubuh, perbanyak banner imbauan protokol kesehatan, juga diperbaikinya tempat cuci tangan dan kebersihan di area pelabuhan," ujarnya.

Ditambahkan Neni, perlu disiapkan pos pemantau Covid yang dilengkapi dengan ruang karantina sementara dengan pengawasan dari Dinas Kesehatan.

"Akan segera dilaksanakan rapat terbatas antara Pelindo, Pelni, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Dinas Perhubungan (Dishub), Satgas Covid, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) mengenai hal ini karena kita membutuhkan komitmen mereka," ungkap Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni. (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Balikpapan just now

Welcome to TIMES Balikpapan

TIMES Balikpapan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.